Welcome To My Blog

" TEKNIK INFORMATIKA 17C " STMIK BINA INSANI

Pages

Sunday, October 11, 2015

Ember dan Pipa


Suatu ketika dua orang bapak-bapak mencoba mengambil air di sebuah mata air yang berada di atas gunung demi kebutuhan mereka sehari-hari , sebenar nya bukan cuma mereka melainkan hampir semua orang di desa nya mengambil air disana , tapi hanya mereka berdua yang bersaing untuk mengumpulkan air sebanyak-banyak nya

Mereka berlomba-lomba membawa ember ke gunung demi mendapatkan air yang banyak , setelah sekian hari , minggu , dan berbulan-bulan mereka melakukan hal itu secara terus menerus. Hingga akhirnya salah satu dari mereka berfikir untuk menggunakan pipa untuk mengalirkan air ke tempatnya.
Dengan tekad dan niat yang kuat dia mulai memasang dan menyambung pipa demi pipa satu persatu , sedang seorang yang satu lagi ini dia tetap menggunakan ember untuk medapatkan air . Si ember ini sebtut saja begitu,, nah dia melihat apa yg dilakukan si bapak yang menyambung pipa dan tidak mengambil air , Si Ember ini beranggapan bahwa yang di lakukannya itu tidak akan bisa menghasilkan air untuknya , akan tetepi Si Pipa tetap melakukan apa yang sudah menjadi tekadnya dan Si Ember pun tetap mendaki gunung dengan ember nya

Setelah sekian lama akhirnya Si Pipa pun menyelesaikan pekerjaan nya , dan sudah dapat mengalirkan air dari puncak gunung ke tempatnya tinggal , dan Si Ember pun masih melakukan pekerjaan nya dengan mendaki gunung dan mengambil air dengan ember . Setelah 20 tahun dari hari itu saat ini Si Ember masih dengan kehidupannya yang biasa-biasa saja dan dia sekarang mudah sakit dan lelah , sedangkan Si Pipa kehidupannya sudah berubah dia memiliki usaha dengan menjual air untuk desanya dan di usia yang sudah tua dia masih sehat dan bertenaga .

Cerita ini gue ambil dari pengalaman dulu ketika gue masih SMK , dari sini mungkin kalian biasa ambil pelajaran dan motivasi , ya bener ..
lo ga akan berubah kehidupannya jika lo masih kyak sekarang lo harus melakukan perubahan buat diri lo , anggap aja sekarang lo jadi Si Ember yang masih seperti itu , nah sekarang bagaimna caranya lo harus jadi Si Pipa dan merubah jalan lo buat sukses di kemudian hari. Si Pipa juga nganjarin kita buat ga gampang nyerah kalo lo punya tekad dan niat yang kuat semua pasti ada jalan dan ada peluang buat lo ngerubah kehidupan lo yang sekarang , jadi sekarang MOVE ...!!!
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.